PENGURUS BARU KAHIGAMA 2020-2023 SIAP BERKONTRIBUSI

Jakarta – Jajaran pengurus Ketua Umum Keluarga Alumni Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada (KAHIGAMA) periode 2020-2023 resmi dilantik pada Sabtu (25/7). Pelantikan yang diadakan secara daring ini mengawali masa bakti kepengurusan yang dipimpin oleh Nia Sarinastiti selaku Ketua Umum.

Selaku Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada), Ganjar Pranowo melantik pengurus baru dan berpesan agar kepengurusan KAHIGAMA bersama dengan semua jajarannya bisa berkontribusi bagi Indonesia dalam berbagai hal.

Ketua Umum KAHIGAMA, Nia Sarinastiti, mengatakan bahwa kepengurusan KAHIGAMA 2020-2023 merupakan kepengurusan yang menunjukkan keberagaman dan merangkul lintas angkatan. Diharapkan masing-masing bidang dapat saling bersinergi dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi alumni, Universitas, jurusan, dan Negara.

Dewan Kehormatan KAHIGAMA, Retno Marsudi, turut menyampaikan dukungannya melalui pesan video. Ia menekankan pada pentingnya kolaborasi dan berharap pengurus yang baru akan teguh memperjuangkan kepentingan bersama. “Semoga dengan perbedaan yang beragam dapat menjadi kekuatan untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Pengurus KAHIGAMA periode baru akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Departemen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada (DIHI UGM). “Kami siap bekerja sama sesuai dengan kapasitas, baik secara kelembagaan maupun individual. Semoga sinergitas ini dapat berjalan dengan baik tahun ini, maupun pada tahun-tahun yang akan datang.” Ujar Ketua DIHI, Dr. Nur Rachmat Yuliantoro.

Sesi ditutup dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UGM, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto. Ia turut mengucapkan selamat bertugas dan apresiasi kepada pengurus baru. Menurutnya, KAHIGAMA adalah keluarga alumni yang sangat aktif.

Pada hari yang sama, pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja pertama bagi pengurus. Ke depannya, pengurus periode baru akan menyelenggarakan sederet program kerja yang dipaparkan dalam pertemuan yang juga dilaksanakan secara daring ini. Pemaparan disampaikan oleh masing-masing Koordinator Bidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I, Okky Puspa Madasari dan Wakil Ketua Umum II, Velix Vernando Wanggai. Benang merah dari program seluruh bidang ialah pengembangan program yang kolaboratif dan terintegrasi.

KAHIGAMA merupakan salah satu keluarga alumni UGM. Sejak terbentuk tahun 2016, KAHIGAMA telah melaksanakan program-program yang terwujud berkat partisipasi aktif segenap pengurus dan anggotanya. Kegiatan yang dilaksanakan KAHIGAMA sangat beragam, seperti sesi diskusi dan kajian ilmu, hingga KAHIGAMA Charity dan Awards. Selamat bertugas bagi pengurus baru, semoga sukses!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *